[Download] Surat Edaran tentang PembaTIK dan Seleksi Duta Rumah Belajar 2020

Dalam rangka mengoptimalkan pembelajaran berbasis teknologi melalui portal rumah belajar serta mendukung pengembangan kompetensi TIK guru, Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan Program Pembelajaran berbasis TIK (PembaTIK) tahun 2020.

Peserta adalah guru dari semua jenjang pendidikan. Pendaftaran dilakukan oleh peserta melalui aplikasi simpatik Sistem Informasi Manajemen Pelatihan Berbasis TIK. Anda dapat melihatnya melalui alamat http://simpati.belajar.kemdikbud.go.id.

Program ini dikemas dalam bentuk bimbingan teknis atau Bimtek pemanfaatan TIK level 1 sampai level 4 mengacu pada standar kompetensi TIK guru UNESCO.  Level 1, 2 dan 3 diselenggarakan secara daring. Dimana setiap level pelatihan peserta mendapatkan sertifikat pelatihan 32 JP.

Peserta yang lulus level 3 memiliki kesempatan mengikuti seleksi Duta Rumah Belajar tahun 2020. Seleksi dalam bentuk teks level 4 yang diselenggarakan di setiap provinsi peserta terpilih dari level 4 akan dikukuhkan menjadi Duta Rumah Belajar tahun 2020.

Berikut ini Surat Edaran terkait Program PembaTIK dan Seleksi Duta Rumah Belajar 2020.

Loader Loading…
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [784.89 KB]

Jika Anda merasa tertarik dengan program PembaTIK 2020 tersebut, Anda juga bisa melihat cara mendaftarnya melalui link Cara Mendaftar Program Pembatik 2020.

yudhistira

I am a father, teacher at some school in West Borneo and want to be a good learner for my life.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *